Kembali Ke Atas
Loading...
Temukan kami di:

Berniat Jadi Travel Vlogger? Lakukan Langkah Langkah Ini


Jakarta,Mbambung.com- Bila ingin menjadi travel vlogger atau berniat mengais rezeki dengan menjadi travel blogger banyak hal yang harus diperhatikan.

Seperti yang dipaparkan oleh blogger travelling terkenal Kadek Arini menghimabu untuk menjadi travel vlogger modal yang harus dimiliki adalah berani dan memang senang jalan-jalan.

Kadek juga mengatakan harus memiliki banyak wawasan dan cerita baru tentang traveling yang dijalankan. Bahkan Vlogger juga harus memiliki vlog pribadi untuk dijadikan sebagai tempat pengalaman.

Kadek menuturkan bahwa biasanya vlog yang diunggah ke Youtube bisa diisi tentang cerita kehidupan sehari-hari hingga pengalaman traveling. Tidak lupa hal tersebut diungkapkan dalam opini personal.

Jadi untuk modal awal menjadi travel vlogger pastikan harus menyukai jalan-jalan, berani dan berwawasan luas. Sebab tentunya Vlogger juga harus menjelaskan tentang apa saja yang dikunjungi," ujar Kadek kepada para awak media di Jakarta,Jum'at (15/2/2019).

Tak lupa Kadek mengingatkan persiapkan poin-poin yang harus diperhatikan di antaranya informatif, faktual dan menghibur. Lalu buatlah informasi  interaktif saat mengambil gambar agar para penonton dapat terus penasaran dan mengikuti terus aktivitas Anda ketika traveling.

Untuk durasi, pastikan jangan terlalu panjang. Hal ini karena penonton nantinya akan merasa bosan. Satu hal terpenting  terpenting dan harus diingat adalah teknik pengambilan gambar.

Ambilah gambar sesuai kebutuhan karena secara tidak langsung ini bisa memengaruhi informasi yang ingin disampaikan ke penonton.

Kadek menambahkan jangan lupa teknik pengambilan gambar.  Jangan banyak gerak tetap usahakan tetap steady. Sebab modifikasi gambar dapat mempengaruhi informasi apa yang ingin lebih ditekankan.

Untuk mendukung pembuatan video dan foto, vlogger bisa menggunakan smartphone dengan spesifikasi mumpuni.  Soal kamera, Kadek mencotohkan kamera di ponsel ini  memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera pertama berukuran 12 MP dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4. Kamera pertama yang mampu mengatur apperture secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Kamera kedua berukuran 20 MP dengan aperture f/2.6 dan Kamera ketiga mengusung sensor Time of Flight 3D. Teknologi ini punya keunggulan dalam penginderaan kedalaman 3D yang presisi. Tidak hanya memungkinkan pengguna mengambil foto 3D, membuat pengguna dapat mengubah TV menjadi konsol game.

Kamera utama pada smartphone harus dilengkapi fitur Night Mode dengan AI Ultra-clear Engine. Perelengkapan bawaan kamera tersebut dapat mengambil foto pada malam hari dengan hasil yang cerah, kaya warna, dan tajam.

Untuk kamera selfie memiliki ukuran 25 MP dengan aperture f/2.0 yang dipadukan dengan AI. Seluruh kamera ini cukup mampu untuk menemani para vlogger untuk membuat video dan foto traveling.

Smartphone yang digunakan hendaknya memiliki bekal processor Snapdragon 710 dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB memiliki keunggulan lain yakni SuperVOOC Flash Charge. 





Mau komentar? Klik di sini!
loading...
loading...

 

Ketik dan Tekan Enter